DInas perhubungan jawa timur DUKUNG karya its surabaya

Penggunaan kendaraan listrik GESITS sebagai kendaraan operasional Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur mendukung karya anak bangsa sekaligus menjalankan program Pemerintah dalam menurunkan emisi karbon kendaraan bermotor. Salah satunya penggunaan sepeda motor listrik GESITS sebagai produk karya inovatif Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Sampai saat ini total 5 (lima) Kendaraan GESITS telah dilakukan pembelian oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur sebagai kendaraan penunjang operasional. 

Sepeda motor hasil karya inovatif institut Teknonologi Sepuluh Nopember (ITS Surabaya) rencananya digunakan oleh Dinas Perhubungan Jawa Timur untuk berpatroli memeriksa keamanan lokasi di berbagai sudut bandara Abdurrahman saleh malang hingga keperluan operasional lainnya termasuk akan digunakan petugas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur untuk mendukung operasional 27 terminal tipe B serta pelabuhan penyeberangan regional di seluruh Jawa Timur.

GESITS adalah produk motor yang berada di bawah naungan Kerjasama antara PT ITS Tekno Sains selaku perusahaan milik Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan salah satu anak usaha dari perusahaan BUMN yaitu PT Wijaya Karya Manufaktur. GESITS sendiri telah diluncurkan oleh Presiden Jokowi pada gelaran Indonesia International Motor Show pada 2019 lalu di Jakarta. Motor ini dibekali permanent magnet synchronous berpendingin udara yang sanggup menghasilkan tenaga 6,7 dk pada 3.600 rpm dan torsi 30 Nm pada 2.125 rpm. Sekali pengisian daya, motor listrik Gesits bisa digunakan untuk berkendara sejauh sekitar 50 kilometer untuk baterai tunggal dan 100 kilometer untuk baterai ganda. Motor ini memiliki akselerasi dari nol hingga 50 kilometer per jam dalam waktu 5 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 70 kilometer per jam. 

info selanjutnya tentang pembelian dapat datang langsung ke kantor PT ITS Tekno Sains di Gedung Research Center ITS, jalan teknik kimia, kampus ITS atau melalui nomor telepon 031-5954020.

Leave a Comment

Your email address will not be published.